Kumpulan tutorial komputer & teknologi masa kini

Apr 12, 2016

Rumus Penjumlahan, Pembagian, Pengurangan, Perkalian di Excel

Ini adalah rumus yang paling banyak dicari orang dalam menggunakan Microsoft Excel yaitu Rumus Penjumlahan, Pembagian, Pengurangan, Perkalian di Excel dan kamu juga tentunya harus mengetahui rumus-rumus paling sederhana di dalam Excel ini.

Sebenarnya rumus ini juga bisa digunakan pada Microsoft Office Excel versi berapa saja. Jadi rumus ini akan berlaku sampai kapan saja ya.

Saya tidak akan membahas panjang lebar, langsung saja kita simak bagaimana cara menggunakan rumus-rumus pada Excel, dan excel yang akan saya gunakan adalah Excel 2007.

Rumus Penjumlahan Excel

Rumus Excel

Untuk melakukan penjumlahan 40+260 adalah dengan cara menambahkan rumus =SUM(A2:B2)  setelah itu tekan Enter, dan hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini

Rumus Excel

Nah, begitulah kira-kira cara untuk melakukan penjumlahan dalam Excel. Dan bukan sampai disini saja. Untuk rumus Pembagian, Pengurangan, dan perkalian akan saya tuliskan dibawah ini ya sobh.

Rumus Excel Terbaru 2016
Pembagian =A2-B2
Perkalian =A2*B2
Pengurangan =A2/B2

Penggunaan rumus ditabel tersebut sama saja seperti penjumlahan diatas, jadi kamu hanya tinggal mengganti rumusnya saja. Itu terserah kamu mau menggunakan Penguranga, Perkalian, atau Pembagian.

Baiklah, jika kamu masih bingung kamu bisa tanyakan kepada saya melalui form komentar dibawah ya. Semoga artikel yang singkat dan padat ini bisa bermanfaat :*

Previous
Next Post »

5 komentar

Kang Nurul Iman delete April 13, 2016 at 2:03 PM

Muantappp infonya terima kasih nih saya sudah lupa tapi sekarang inget lagi.

Unknown delete April 13, 2016 at 4:21 PM

Cie yang lupa :D

Unknown delete April 15, 2016 at 7:38 AM

Saya dulu juga pernah belajar ini, tapi alhamdulillah sekarang masih lupa :D

Galang Yoga Pratama delete April 15, 2016 at 8:58 AM

Udah Lupa

http://www.galangyogapratama.xyz

lowongan kerja delete April 16, 2016 at 2:21 PM

supeerrrr sekaliii...

jangan lupa mampir ke instagram saya ya..
https://www.instagram.com/info_lowongankerja/

Apa tanggapan kamu tentang artikel diatas :)

 
Atas